Thursday, January 29, 2015

manfaat daun sirih merah untuk kecantikan

manfaat daun sirih merah untuk kecantikan Sirih merah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa sejak jaman dahulu. Karena manfaat yang dapat digunakan sebagai tanaman obat untuk menyembuhkan penyakit berbgai, sirih merah juga digunakan sebagai uborampe dalam upacara adat, dan sebagai alat kosmetik kecantikan wanita - wanita Jawa di masa lalu.

Kandungan kimia yang terkandung dalam sirih merah termasuk flavonoid, Polivenol, alkoloid, tanin, minyak astsiri, saponin, hidroksikaficol, kavicol, kavibetol, allylprokatekol, karvokrol, eugenol, P-cymene, cineole, coryofelen, kadimen, ekstragol, terpenana, dan fenil propoda. Senyawa kimia yang terkandung dalam sirih merah memiliki sifat, termasuk, senyawa flavonoid polivenol dan berfungsi sebagai antioksidan, antideabetik, antikanker, anti-inflamasi dan antiseptik. senyawa alkoloid di pinang merah juga dapat digunakan sebagai penghalang untuk pertumbuhan sel-sel kanker. Kandungan karvakol pada daun sirih merah yang berguna sebagai disinfektan, dan antijamur, sehingga berfungsi sebagai obat kumur dan debit obat.

Kandungan senyawa eugenol menjadi obat penenang atau analgesik. tannin konten yang berfungsi sebagai penyembuh, khususnya diare dan sakit perut juga dapat digunakan sebagai antiseptik pada luka.

No comments:

Post a Comment